Rabu, 01 Juni 2011

PENGEMBANGAN SAYURAN ORGANIK DI DESA CIPUTRI

BPBTPHPACET.COM – Pengembangan sayuran organik di Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur terus dilakukan terutama oleh Gabungan Kelompok Tani Putri Kencana.

Keberhasilan program sayuran organik dan pengembangan sayuran organik ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya yang diprogramkan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur dan sebagai pelaksana langsung dibina oleh para penyuluh pertanian dari BPBTPH Kecamatan Pacet.

Sayuran-sayuran yang sudah dibudidayakan dengan sistem organik seperti; wortel, bawang daun, pokcoy, dan lain sebagainya. Penyemaian bibit sayuran pun dilakukan dengan sangat teliti.

Bahkan untuk menunjang terhadap pelaksanaan program sayuran organik Gapoktan Putri Kencana Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur telah diberikan bantuan rumah kompos untuk pengolahan sampah-sampah sayuran, yang asalnya dibuang sekarang diolah dan dijadikan pupuk kompos untuk sayuran organik.

Semoga dengan keberhasilan program sayuran organik dan pengembangan sayuran organik ini dapat terus ditingkatkan dan para petani selalu semangat dan mau berubah kearah yang lebih baik. Begitu juga dengan penyuluh pendamping semoga tidak bosan-bosan membina karena itu adalah tanggung jawab kita, Semangat!

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...