Kamis, 19 Januari 2012

THL KECAMATAN PACET KEMBALI TEKAN KONTRAK KERJA UNTUK TAHUN 2012

BPBTPHPACET.COM - THL Kecamatan Pacet kembali tekan kontrak kerja untuk masa kerja tahun 2012. Masih tetap semangat memajukan dan membina petani, itulah yang tercermin pada saat THL Kecamatan Pacet menghadiri acara pengisian dan penandatanganan kontrak kerja baru untuk masa kerja tahun 2012, diruang Aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur (18/01/12)

Walau pun, sudah disebutkan pada butir-butir kontrak kerja tersebut “bahwa THL (pihak kedua) tidak menuntut kepada Pihak Kesatu untuk diangkat menjadi PNS” namun  alangkah ruginya bila pemerintah melepaskan para Penyuluh THL. Karena apa? THL sudah memiliki pengalaman, sudah memahami wilayah kerja masing-masing, dan bila pemerintah merekrut tenaga penyuluh diluar THL? Tentu perlu waktu yang cukup lama lagi untuk bisa seperti tenaga THL sekarang!.

Seperti diketahui bahwa di Kecamatan Pacet, ada dua orang THL TBPP yang pertama adalah saudara Abdul Sidik, SP.,MM dengan fokus kegiatan lebih ke “peningkatan peluang agribisnis kelompok tani dengan pemanfaatan teknologi internet” yang ditempatkan di Desa Sukatani. Sekarang kelompok tani binaannya sudah berhasil memasok sayuran, sebagai pemasok utama ke Hotel Palace. Sungguh prestasi yang luar biasa, yang kedua adalah saudari Eka Ratna Wulandari, SP., dengan fokus kegiatan terhadap pembinaan para kelompok wanita tani.

Menurut Abdul Sidik, SP.,MM. Para THL sebenarnya tidak harus fokus menginginkan menjadi PNS, kerja saja, tunjukkan prestasi-prestasi kita kepada seluruh masyarakat, bahwa dengan keberadaan kita di wilayah binaan tersebut akan mendapatkan manfaat dan perubahan ke arah yang lebih baik, bukan sebaliknya. Masalah THL harus jadi PNS biarkan saja pemerintah dan para wakil rakyat yang menyelesaikannya, toh Indonesia masih kekurangan jutaan penyuluh ditambah lagi banyaknya penyuluh senior yang mau pensiun.

Tetap semangat, buktikan bakti kita kepada masyarakat tani, jadikan kontrak kerja sebagai semangat untuk mengabdi, salam THL.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...