Rabu, 14 Desember 2011

KECAMATAN PACET JADI TUJUAN PARA PENELITI

BPBTPHPACET.COMKecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, yang memiliki potensi luar biasa khususnya dibidang hortikultura sayuran, ternyata menarik minat para mahasiswa dan para peneliti untuk melakukan penelitian di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Hasil dari rekapitulasi database kantor BPBTPH Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, diperoleh bahwa hampir 57% adalah para mahasiswa dari IPB, 21% dari Universitas Lampung, 17% dari UNPAD dan 5% dari perguruan tinggi lainnya dan para peneliti ahli.

Para peneliti tersebut didominasi oleh hampir 87% penelitian skripsi dan sisanya adalah melakukan penelitian untuk Tesis, Disertasi dan penelitian ahli. Selain itu fokus penelitian dari seluruh peneliti adalah terhadap masalah-masalah sosial ekonomi pertanian dan Agribisnis di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kedepan BPBTPH Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, akan terus menata database dan akan terus memberikan fasilitas dan akses terhadap para peneliti, disisi lain hasil dari para peneliti tersebut diharapkan  banyak memberikan kontribusi terhadap wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, hal tersebut disampaikan oleh Abdul Sidik, SP.MM selaku petugas pengelola database penelitian dan pengabdian masyarakat pada kantor BPBTPH Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...