Kamis, 01 Desember 2011

KELOMPOK TANI GIRI MANIS PEMASOK UTAMA SAYURAN HOTEL PALACE CIPANAS

BPBTPHPACET.COM – Siapa yang tidak tahu Hotel Palace yang berada kurang lebih 300 meter dari Istana Cipanas. Dimana Hotel Palace Cipanas ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dibanding dengan hotel-hotel lainnya di Cipanas.

Hotel Palace Cipanas diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kratif yaitu Ibu Maria Elka Pengestu hari senin (14/11). Dibalik peresmian hotel Palace Cipanas tersebut ada dampak yang sangat bermanfaat khususnya bagi para kelompok tani di sekitar hotel tersebut, adalah Kelompok Tani Giri Manis yang berhasil menembus hotel Palace Cipanas tersebut yang memasok kebutuhan sayuran dengan berbagai item sayuran yang dibutuhkan oleh Hotel Palace Cipanas.

Menurut ketua kelompok tani Bapak Apip menjelaskan keberhasilan tersebut berkat dorongan semua pihak baik dari dalam anggota yang terus bersemangat untuk memajukan Agribisnis di Desa Sukatani, terutama dari pihak Bank Artha Graha yang memberikan link ke hotel palace cipanas. Selain itu dorongan dari petugas BPBTPH Kecamatan Pacet tidak kalah pentingnya, karena dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses terhadap permodalan kami kelompok tani Giri Manis bisa seperti ini, jelasnya.

Menurut petugas penyuluh pertanian Bapak Abdul Sidik, menambahkan bahwa salah satu kelompok tani yang memiliki motivasi yang tinggi terhadap bidang pertanian adalah Giri Manis dimana motor penggeraknya adalah para pemuda, ini menjadi sangat mudah bagi saya dalam memberikan pendampingan karena relatif para pemuda mudah menerima berbagai inovasi dan informasi teknologi dari petugas.

Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kelompok tani yang lain khususnya di Desa Sukatani, umumnya di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...