Selasa, 05 Juli 2011

DISKUSI PENATAAN DAN PEMANFAATAN PELUANG PASAR ORGANIK

BPBTPHPACET.COM – Jangan berhenti, jangan lelah untuk terus menata dan mencari celah-celah peluang pasar sayuran organik khususnya yang diproduksi oleh para petani di wilayah kerja BPBTPH Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Diskusi tentang penataan dan pemanfaatan peluang pasar sayuran organik tersebut dilakukan pada hari Selasa (05/11/2011) antara       Kepala Seksi Bina Sarana Produksi Tanaman Hortikultura (Ir. Mohamad Sobur) dan petugas penyuluh pertanian wilayah kerja Desa Sukatani (Abdul Sidik, SP.,MM). Menurut Kepala Seksi Bina Sarana Produksi Tanaman Hortikultura “para petani perlu ditata kembali dan dibina mengenai pemanfaatan celah-celah peluang pasar sayuran organik”.

Menurut Abdul Sidik, SP.,MM “para petani kedepan harus mampu menghimpun diri dalam satu wadah seperti asosiasi petani sayuran organik, misalnya. Hal tersebut sangat penting untuk memperkuat posisi tawar para petani dalam pemasaran sayuran organik kedepan, namun penataannya perlu mulai tingkat desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten”.

Dengan banyaknya diskusi mengenai pemanfaatan peluang pasar ini semoga kedepan para petani sayuran organik mendapatkan untung yang lebih tinggi, dengan konsep sayuran sehat dan menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...