Kamis, 14 Juli 2011

RAPAT PERSIAPAN CPCL PROGRAM UPPO

BPBTPHPACET.COM – Upaya peningkatan kesuburan tanah terus dilakukan oleh berbagai kalangan termasuk salah satunya adalah pemerintah melalui program Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO). Berdasarkan hal tersebut Kepala Balai dan Koordinator PPL BPBTPH Kecamatan Pacet mengadakan rapat persiapan Calon Petani Calon Lahan (CP/CL) untuk program UPPO tersebut.

Acara tersebut dilaksanakan di kantor Balai BPBTPH Kecamatan Pacet pada hari kamis (14/07/2011) yang dihadiri oleh dua kelompok tani yaitu Poktan Zupa dan Giri Manis.

Sesuai dengan petunjuk teknis sangat jelas bahwa lokasi penempatan program UPPO diupayakan berada di dekat sumber limbah panen di sentra produksi tanaman, dan sentra peternakan. Sehingga ketersediaan bahan baku pembuatan pupuk organik lebih terjamin. Oleh karena itu, penyediaan ternak sapi/kerbau dalam paket kegiatan Pengembangan UPPO sangat mendukung tersedianya bahan baku tersebut.

Upaya peningkatan dan perbaikan kesuburan lahan pertanian melalui pengembangan unit pengolah pupuk organik, dilaksanakan dengan cara pemberdayaan masyarakat, maka diharapkan dari kegiatan tersebut disamping dapat meningkatkan produksi tanaman pertanian, selanjutnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani serta mampu membuka lapangan kerja di pedesaan.

Semoga tujuan dari program UPPO tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan calon kelompok yang diajukan, yang nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat tani, bukan menguntungkan hanya segilintir orang saja…

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...