Rabu, 18 Mei 2011

PETUGAS DAN POKTAN IKUTI SOSIALISASI PROGRAM IRIGASI

BPBTPHPACET.COM – Air tanah merupakan salah satu pilihan sumber air yang dapat dikembangkan untuk pertanian, khususnya untuk wilayah Kecamatan Pacet yang mayoritas pertanian hortikultura sayuran.

Berdasarkan hal tersebut petani dan petugas Desa Sukatani, Desa Ciherang dan Desa Cipendawa mengikuti sosialisasi program pengembangan irigasi tanah dangkal dan pengembangan air permukaan  yang diikuti oleh seluruh kelompok tani dan petugas yang mendapat program pengairan untuk pangan dan hortikultura se-Kabupaten Cianjur.

Tempat pelaksanaan yaitu di Aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 14.30 WIB. Adapun tujuan dari program ini adalah: meningkatkan ketersediaan air irigasi pada lahan pertanian, terutama pada lahan kering dan tadah hujan, meningkatkan IP (Intensitas Pertanaman), luas tanam, dan produktivitas usaha tani dan meningkatkan kualitas produksi pertanian dan pendapatan petani.

Selain sosialisasi program pengembangan irigasi tanah dangkal dan pengembangan air permukaan juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara ketua kelompok penerima bantuan sosial dengan pejabat pembuat komitmen (PPK) yang diketahui oleh kuasa pengguna anggaran (KPA) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur.

Semoga sosialisasi dan pelaksanaan program kedepan menjadi salah satu langkah nyata dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan usahatani petani di Kecamatan Pacet. 

2 komentar:

semoga segera terwujud ketersediaan air irigasi pada lahan pertanian di pacet...

Ya, semoga...terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu kunjungannya lagi...

Poskan Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...