Selasa, 10 Mei 2011

APLIKASI SOFTWARE PERPUSTAKAAN DI BPBPTPH PACET

BPBTPHPACET.COM - Untuk mempermudah pencatatan di Perpustakaan BPBTPH Pacet. Maka petugas harus terus mengembangkan diri dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang perpustakaan.

Berdasarkan hal tersebut pada saat acara kelompok budaya kerja atau gugus kendali mutu pelayanan perpustakaan. Pada acara tersebut sebagai narasumber adalah PPL Desa Sukatani (Abdul Sidik, SP.,MMA) yang memberikan pelatihan dalam penggunaan software untuk pengelolaan administrasi perpustakaan.

Aplikasi software perpustakaan yang digunakan di BPBTPH Pacet, sengaja diterapkan sebagai upaya dan komitmen BPBTPH Pacet untuk selalu memberikan pelayanan yang prima dan TUNTAS kepada masyarakat tani.

Acara dilakukan pada hari Kamis (28/04/2011) di Aula kantor BPBPTH Pacet, yang diberikan pelatihan adalah seluruh petugas BPBTPH Pacet, terutama diutamakan bagi petugas pengelola Perpustakaan BPBTPH Pacet.

Dengan aplikasi software perpustakaan di BPBPTH Pacet, akan semakin mudah dalam pencatatan koleksi buku, daftar anggota, daftar peminjam buku, index buku berdasarkan tempat penyimpanan maupun daftar buku berdasarkan klasifikasi keilmuan. Selain itu degan aplikasi software perpustakaan di BPBPTH Pacet dapat dengan mudah dalam melakukan kearsipan seperti mencetak laporan buku yang dipinjam, laporan buku yang paling banyak dipinjam dan lain sebagainya secara elektronik.

Semoga dengan telah dilaksanakannya gugus kendali mutu pelayanan perpustakaan dengan aplikasi software perpustakaan. Pelayanan BPBPTH Pacet semakin prima dan TUNTAS…

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...