Kamis, 19 Mei 2011

DAMPINGI PETANI, BENAHI ADMINISTRASI

BPBTPHPACET.COM Petani harus dituntut memiliki jiwa dan sikap sebagai pemimpin, dengan tingat manajemen yang disesuaikan dengan kebutuhan kelompok tani.

Salah satu yang perlu dan harus diperhatikan adalah pembenahan administrasi kelompok, mulai dari pembukuan, penataan sekretariat, sampai penataan ulang kepengurusan sangat penting.

Berdasarkan hal tersebut pada hari ini (19/05/2011) PPL/THLTBPP Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur (red: Abdul Sidik, SP.,MMA) bertempat di kelompok tani Giri Manis melakukan pembinaan dan pembenahan administrasi kelompok.

Pembinaan tersebut dimaksudkan sebagai upaya menuju petani mandiri dan profesional ditingkat kelompok tani, para pengurus mampu mengelola permasalahan administrasi kelompok tani baik secara internal maupun eksternal.

Pembinaan tersebut dilakukan pada seluruh pengurus kelompok tani dan 12 anggota lainnya. Yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Bertempat di sekretariat kelompok tani Giri Manis.

Semoga dengan pembenahan dan pembinaan administrasi tersebut petani semakin mampu mengelola kelompok dan anggotanya untuk menuju kelompok tani yang mandiri dan profesional.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...