Rabu, 21 September 2011

KUNJUNGAN PESERTA PELATIHAN KEPELOPORAN PEMUDA DI CIPENDAWA

BPBTPHPACET.COM - Semarak dan antusias itulah kesan yang tersirat dari kunjungan para peserta pelatihan kepeloporan pemuda pada Gapoktan Multi Tani Jaya Giri. Seperti sudah diagendakan sebelumnya bahwa Gapoktan Multi Tani Jaya Giri Desa Cipendawa Kecamatan Pacet merupakan salah satu lokasi yang dikunjungi oleh peserta Kepeloporan Pemuda.

Menurut ketua rombongan menjelaskan bahwa para peserta ini merupakan peserta pelatihan yang mengangkat tema “Pemuda Sebagai Inovator Teknologi Informasi Bidang Pertanian Berbasis Cyber Extention”, dimana pelatihan ini diikuti sekitar 50 pemuda program SP3 (Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan) dari 7 provinsi yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. 

Lebih lanjut ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan semua masyarakat tani yang terlibat dalam acara kunjungan tersebut. Semoga ada ilmu yang dapat digali dan potensi-potensi dari Gapoktan Multi Tani Jaya Giri.

Aplikasi Cyber Extention, memang sudah digunakan oleh para anggota Gapoktan Multi Tani Jaya Giri khususnya dalam mengakses informasi-informasi seputar pertanian seperti: informasi harga, kerjasama pemasaran, pengetahuan tentang hama dan penyakit dan lain sebagainya, bahkan menurut Ketua Gapoktan Suhendar menjelaskan bahwa dari hasil pemanfaatan Cyber Extention tersebut sekarang sudah ada kerjasama antara Agro Solo dengan Gapoktan untuk memproduksi Cabai paprika dan pemasaran cabai paprika.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...