Sabtu, 24 September 2011

GAPOKTAN BERSYUKUR ADA PENYULUH THL

BPBTPHPACET.COM – Gabungan Kelompok Tani Se-Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, bersyukur atas kerja keras dan kerja ikhlas dari para penyuluh pertanian tenaga harian lepas (THL), peran serta mereka sangat dibutuhkan dilapangan, terutama dalam membangun tiga pilar pokok dalam penyuluhan yaitu peningkatan pengetahuan petani, peningkatan keterampilan dan perubahan sikap petani.

Seperti diketahui bahwa di petugas di Kantor Balai Pengembangan Budidaya Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPBTPH) Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, memiliki 2 (dua) orang penyuluh pertanian dengan status kontrak. Atau dikenal dengan sebutan PPL THL. Yaitu saudara Abdul Sidik, SP.,MM dan saudari Eka Ratna Wulandari, SP.

Kedua tenaga kontrak THL tersebut masing-masing memiliki fokus pembangunan yang berbeda, misalnya Saudara Abdul Sidik, fokus pembangunan masyarakat tani yang berwawasan agribisnis dengan pemanfaatan teknologi bagi para petani. Sehinggat tidak asing lagi para petani di Kecamatan Pacet terutama yang tergabung dalam Gapoktan pasti sudah mengenal dengan namanya internet.

Beliau juga (red: Abdul Sidik) memiliki harapan dan target untuk tahun 2012 tahun depan seluruh Gapoktan di Kecamatan Pacet Sudah memiliki Website, sebagai upaya promosi produk-produk unggulan dan eksotik milik petani. Sekarang beliau sedang melatih kader-kader masing-masing gapoktan untuk mengelola blog atau website.

Sedangkan saudari Eka Ratna W., beliau fokus dalam penataan administrasi di masing-masing kelompok, sehingga dengan penataan tersebut para kelompok tani tidak bingung lagi ketika mendapatkan tawaran-tawaran kerjasama bidang agribisnis kedepan.

Tentu saja sinergitas dari seluruh petugas merupakan kunci suksesnya diterima para petugas penyuluh pertanian di Kecamatan Pacet. Kompak dan Fokus dengan motto “Melayani dengan TUNTAS”.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...