Kamis, 22 September 2011

KOORDINATOR PPL KECAMATAN PACET IKUTI PELATIHAN PRA

BPBTPHPACET.COM - Koordinator Penyuluh Pertanian, merupakan salah satu penggerak petugas dan petani di tingkat Kecamatan. Sehingga peran sertanya sangat strategis dalam mengkoordinasikan tugas-tugas penyuluh dalam pelayanan penyuluhan terhadap petani.

Berdasarkan hal tersebut Koordinator PPL Kecamatan Pacet bapak Abay Syahban Hidayat, SP. Mengikuti pelatihan  Participatory Rural Appraisal (PRA). Participatory Rural Appraisal (PRA) adalah penilaian/ pengkajian/ penelitiaan keadaan desa secara partisipatif. Maka dari itu, metode PRA adalah cara yang digunakan dalam melakukan pengkajian/penilaian/ penelitian untuk memahami keadaan atau kondisi desa/ wilayah/ lokalitas tertentu dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Pelatihan tersebut diselenggarakan pada hari Rabu (21/09/11) bertempat di Aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur. Yang diikuti oleh seluruh koordinator PPL se-Kabupaten Cianjur, acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, semoga pelatihan tersebut bermanfaat bagi petugas dan dapat diaplikasikan dilapangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...