Selasa, 24 Mei 2011

GREEN HOUSE ANDALAN PENANGKAR KENTANG DI GAPOKTAN CIPENDAWA

BPBTPHPACET.COM - Budidaya kentang di Indonesia sebagian besar masih menggunakan benih yang berasal dari sisa kentang konsumsi. Sehingga mutunya pun kurang baik.

Kentang sekarang terus dikembangkan di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur terutama di Gapoktan Multi Tani Jaya Giri Desa Cipendawa. Penangkaran pun dilakukan untuk memperoleh bibit yang bermutu, sehat dan sesuai dengan kondisi agroklimatologi Kecamatan Pacet.

Untuk meningkatkan mutu hasil penangkaran kentang Gapoktan Multi Tani Jaya Giri membuat Green House yang cukup megah dengan desain yang menarik, dengan ukuran 6 x 23 m2 yang terbuat dari bahan bambu. Yang memiliki kapasitas lebih kurang 1600 plot.

Harapan dengan dibangunnya Green House untuk penangkaran kentang adalah terjaminnya mutu dan kualitas benih kentang, sehingga kedepan Pacet merupakan salah satu pemasok benih yang bermutu dan unggul.

Bila berminat tentang informasi lebih lengkap tentang kentang ini, silahkan hubungi kami.

2 komentar:

saya sangat setuju sekali,,,dengan adanya prgram cipendawa khsusnya dkecamatan pacet sebagai sentrai pembenihan kentang dari G0,,mudah2an kedepan dapat dikembangkan lagi..

trm ksh kepada semua pihak yg tlh membantu dan mendukung atas suksesnya pmbgunan green house tsbt.

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...