Senin, 13 Juni 2011

KEPALA BALAI TERIMA KUNJUNGAN PETUGAS BPS KECAMATAN PACET

BPBTPHPACET.COM – Dalam rangka upaya pencapaian target produksi 7% untuk tanaman pangan padi. Petugas BPS wilayah Kecamatan Pacet berkunjung ke kantor BPBTPH Kecamatan. Kunjungan tersebut menurut petugas BPS (Triyono) adalah dalam rangka koordinasi dan survey ubinan padi.

Petugas BPS tersebut diterima langsung oleh kepala BPBTPH Kecamatan Pacet (Bapak Toni). Survey ubinan (Ubinan adalah salah satu metode untuk mendapatkan data rata-rata produktivitas per hektar) tersebut akan dilaksanakan di Desa Sukanagalih. Menurut Kepala Balai, memang sangat benar adanya bahwa target Kabupaten Cianjur diharapkan mampu meningkatkan produksi sebesar angka 7% tersebut.

Lebih lanjut kepala balai menjalaskan bahwa kondisi pada tahun (2010) angka produktivitas tanaman padi Kabupaten Cianjur hanya 5,6 ton, dengan jumlah produksi 915 ribu ton. Dan diharapkan pada akhir tahun 2011 ada kenaikan sebesar sebesar 0,4 ton/ha.  Kecamatan Pacet khususnya di dua desa yaitu Desa Cibodas dan Sukanagalih merupakan salah satu penyumbang pada peningkatan produksi padi untuk Kabupaten Cianjur.

1 komentar:

salam dari gapoktan mujagi

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...