Senin, 20 Juni 2011

KOORDINATOR PENYULUH KECAMATAN PACET HADIRI ACARA SL WORTEL

BPBTPHPACET.COM – Sebagai upaya dukungan dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan para petani di Kecamatan Pacet, koordinator penyuluh pertanian Kecamatan Pacet Bapak Abay Syahban H., SP. Menghadiri acara sekolah lapang Standar Operasional Prosedur penanaman wortel pada hari Senin (20/06/2011).

Acara tersebut diikuti oleh 14 orang petani peserta sekolah lapang, dan tiga orang penyuluh pertanian Kecamatan Pacet. Acara dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 13.00 dengan materi yang disampaikan adalah tentang pertumbuhan akar dan jaringan pengakut pada wortel.

Sekolah lapang tersebut terintegrasi dari petani Kecamatan Pacet dan 3 orang petani dari Kecamatan Cipanas, pelaksanaanya dikebun milik petani kelompok tani Giri Manis Desa Sukatani Kecamatan Pacet.

Pertemuan sekolah lapang wortel ini, merupakan pertemuan kedua yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Yang dilakukan mulai dari pengolahan lahan sampai nanti panen. Semoga para petani menjadi lebih memahami tentang cara pencatatan SOP khususnya wortel dan pengetahuannya tentang budidaya wortel yang baik dapat meningkat. Semoga…

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...