Rabu, 15 Juni 2011

USAID DAN PENELITI IPB KUNJUNGI GAPOKTAN DESA CIPENDAWA

BPBTPHPACET.COM – Wartawan dari United States Agency for International Development (USAID) dan peneliti dari IPB Bogor mengunjungi gabungan kelompok tani Multi Tani Jaya Giri Desa Cipendawa Kecamatan Pacet. Hadir dari IPB pada kesempatan tersebut sebanyak 4 orang diantaranya adalah Prof. Dr. Ir. Aunu Rauf, M.Sc. (Head of Commission C), Yayi M. Kusumah, Ph.D. (Insect Pathologist), sedangkan dari wartawan USAID hadir sebanyak satu orang.

Kedatangan wartawan dan peneliti dari IPB tersebut adalah sebagai upaya kegiatan sosialisasi dan meninjauan penggunaan Agen Hayati yang sudah lama dilakukan oleh para petani di Desa Cipendawa. Pada kesempatan tersebut hadir pula petugas dari BPBTPH Kecamatan Pacet sebanyak 3 orang.

Acara tersebut berlangsung pada (02/06/2011) yang dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Menurut wartawan dari USAID dan peneliti dari IPB, petani di Desa Cipendawa sangat membanggakan khususnya dalam penggunaan Agen Hayati yang jelas-jelas sangat bermanfaat bagi komoditas sayuran seperti kubis-kubisan, cabe, kentang dan komoditas sayuran lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...