Rabu, 12 Oktober 2011

BPBTPHPACET TARGETKAN TAHUN 2012 GAPOKTAN MILIKI WEBSITE

BPBTPHPACET.COM – Sebagai upaya mewujudkan visi “MENJADI LEMBAGA YANG UNGGUL, MANDIRI, DAN PROFESIONAL DALAM MELAYANI  MASYARAKAT TANI” maka Balai Pengembangan Budidaya Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPBTPH) Kecamata Pacet Kabupaten Cianjur, mentargetkan seluruh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kecamatan Pacet sudah memiliki Website pada tahun 2012.

Hal tersebut sebagai upaya pelaksanaan misi Balai juga, khususnya untuk point lima dan point enam, yaitu misi point lima adalah “Mendorong masyarakat tani yang mandiri dan berorientasi Agribisnis” dan point enam adalah “Membekali petugas dan masyarakat tani dengan teknologi informasi”.

Menurut kepala Balai tim kecil sudah dibentuk yang langsung ditunjuk sebagai ketua tim adalah saudara Abdul Sidik,SP.,MM dia adalah ketua tim yang akan memberikan pelatihan-pelatihan langkah demi langkah pada calon pengelola website mulai bulan Oktober 2011 sampai dengan Januari 2012, pelatihan dilakukan minimal 2 minggu sekali di kantor Balai. Lebih lanjut saudara Abdul Sidik, SP.,MM menjelaskan untuk mewujudkan Website seluruh gapoktan yang pertama harus  dilakukan adalah mencetak SDM-SDM tingkat petani untuk mampu mengelola website tersebut, sehingga benar sekali bila Balai melatih terlebih dulu SDMnya baru tahun 2012 memiliki website.

Ada beberapa manfaat yang akan diperoleh ketika Gapoktan sudah memiliki website, yaitu akses informasi akan lebih mudah, proses promosi komoditas potensial dan unggulan dimasing-masing gapoktan akan lebih cepat tersebar dengan mudah, dan bukan tidak mustahil para investor atau peminat pasar pun akan berdatangan dari seluruh daerah di Indonesia. Jadi dengan teknologi informasi kedepan seluruh gapoktan benar-benar merasakan dampaknya secara nyata.

Semoga, program Website untuk Gapoktan ini dapat berjalan dengan lancar, Ide dan inovasi ini dilakukan secara tim (seluruh petugas balai) dan bersifat swadaya, sehingga bila ada peminat yang ingin membantu memuluskan sekaligus mensukseskan ide dan kegiatan kami ini, sangat kami hargai dan anda bisa langsung menghubungi admin website balai ini. Semoga lancar Amin…

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...