Jumat, 28 Oktober 2011

KOORDINATOR PPL BUKA ACARA RPHT

Koordinator PPL Buka Acara RPHT – Program Nasional Pengendalian Hama Terpadu telah merintis pemasyarakatan dan pelembagaan PHT di pedesaan melalui pelatihan bagi petani selama satu musim tanam dengan pendekatan pola Sekolah Lapang (SL).

Berdasarkan hal tersebut BPBTPH Kecamatan Pacet mengadakan penumbuhan kelembagaan regu pengndali hama terpadu (RPHT) yang bertempat di Sekretariat Gapoktan Multi Tani Jaya Giri (Mujagi) yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (28/10/11) mulai jam 13.00 WIB.

Peserta yang hadir adalah 25 orang, terdiri dari kelompok tani dan KWT anggota Gapoktan Mujagi, adapun dari petugas hadir petugas PPL Desa Cipendawa (R. Lela Komala, SP), Abdul Sidik dan sebagai pemandu RPHT Bapak Dedih R.

Pada sambutannya Koordinator PPL (Bapak Abay Syahban Hidayat, SP) berharap kepada para peserta agar bias memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, sehingga diakhir kegiatan nanti para peserta memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat bagi usaha tani hortikultura.

Menurut pemandu lapang (Dedih R) tujuan dari RPHT adalah untuk menumbuhkan kelembagaan regu pengendali hama/ OPT Terpadu ditingkat desa, nanti diharapkan gapoktan Mujagi menjadi salah satu perwakilan regu RPHT untuk Kabupaten Cianjur.

0 komentar:

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...