Rabu, 26 Oktober 2011

KEPALA DINAS PERTANIAN BUKA ACARA PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN SAYURAN ORGANIK

Kepala Dinas Pertanian Buka Acara Pemberdayaan Kelembagaan Sayuran Organik Sayuran organik akan menjadi suatu trand pemasaran yang sengat menarik kedepan, hal tersebut ditunjang dengan isu-isu strategis seperti isu tentang kesehatan, kesadaran terhadap lingkungan dan isu-isu lainnya yang mendukung terhadap program sayuran organik.

Sebagai upaya memperkuat persaingan dipasar hortikultura sayuran yang semakin sengit terjadi antara produk lokal dengan produk luar negeri khususnya mengenai sayuran organik, tentu perlu berbagai upaya untuk mengantisipasinya. Salah satunya adalah dengan pemberdayaan kelembagaan tani sayuran organik.

Berdasarkan hal tersebut Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Balai Pengembangan Budidaya Tanaman Pangan dan Hortikultura Kecamatan Pacet mengadakan acara pemberdayaan kelembagaan sayuran organik, kentang dan jamur yang berlangsung di Aula Balai mulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB hari ini (26/10/11)

Hadir sebagai peserta para petani sayuran organik se-Kecamatan Pacet  sebanyak 40 orang dan petugas penyuluh pertanian Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Sambutan Kepala Dinas Pertanian (Drs. H. Sudradjat Laksana, M.Ikom) pada pembukaan acara Pemberdayaan Kelembagaan Sayuran Organik lebih menekankan pada pentingnya penataan kembali kelembagaan tani untuk memperkuat posisi tawar produk sayuran organik dihadapan pasar. Sementara Kepala Balai dan Koordinator PPL berharap dengan adanya acara Pemberdayaan Kelembagaan Sayuran Organik seluruh petani sayuran organik dapat bersinergi saling membahu untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat tani yang sejahtera. 

1 komentar:

[url=http://www.abdulsidik.com]Agribisnis[/url] yuuuk

Posting Komentar

Dukung Kami untuk Melayani dengan TUNTAS dengan menyampaikan Pesan, Komentar, Kritik dan Saran yang Membangun. Kami sangat menghargai Anda...